Welcome to My Blog!

Created By Bagus KusumajayaSebagai anak bangsa yang cerdas, hendaknya kita harus selalu tetap semangat di dalam setiap situasi, terus belajar dan belajar, demi mengejar cita cita, oleh karena itu haruslah kita memotivasi diri kita sendiri, agar alasan kita untuk mendapatkan kesuksesan itu menjadi kuat, sehingga lingkunganpun ikut mendukung cita cita kita, jauhkan diri dari sifat malas yang amat merugikan, pikirkan masa depan, dan lakukan hal hal yang terbaik setiap waktu. InsyaAllah semua cita cita serta hasrat akan tercapai dengan mudah
Follow Me

Cara Membuat Subdomain Blogspot.com Tidak Berubah Menjadi Blogspot.co.id



By  Bagus     5:00:00 PM    Label: 

Redirect Subdomain Blogspot

Beberapa hari belakangan ini Google banyak melakukan perubahan, baik itu perubahan dari tampilan pencarian (search engine), logo Google dan juga Algoritma nya. Pada kali ini saya akan membahas salah satu produk google, yaitu Blogger. Blogger juga mengalami perubahan. Perubahan pada subdomain nya. Ketika blog tersebut dibuka oleh sebuah negara, maka otomatis subdomain tersebut redirect (mengarah) ke subdomain khusus negara tersebut.

Seperti kita di indonesia, ketika ingin membuka sebuah blog misalnya baguskusumajaya.blogspot.com maka otomatis akan redirect sendiri ke baguskusumajaya.blogspot.co.id. Perubahan ini memang terlihat sangat sederhana dan juga tidak begitu banyak effect terhadap para pembaca blog dan si pembuat blog, tetapi bagi para pemain Google Adsense, ini adalah salah satu dampak negatif. Mengapa? karena dengan ada nya redirect otomatis ini, Iklan Google Adsense yang ada pada blog tersebut tidak muncul (blank), dan sampai sekarang saya pun masih bertanya-tanya kenapa iklan Google Adsense tidak muncul ketika redirect ke Blogspot.co.id.

Nah, disini saya ada beberapa tips jika iklan google adsense anda tidak muncul di blog karena Redirect Ke Subdomain Blogspot.co.id.

Iklan Google Adsense Tidak Muncul Di Blogspot.co.id

  • Yang pertama sekali anda harus login ke akun blogger anda.
  • Kemudian pilih TEMPLATE dan pilih EDIT HTML.
  • Lalu cari code <head> dan letakkan code dibawah ini di atas code <head> tersebut.
<script type="text/javascript">
var blog = document.location.hostname;
var slug = document.location.pathname;
var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf("."));
if (ctld != ".com") {
var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf("."));
ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug;
window.location.replace(ncr); }
</script>
  • Lalu simpan template nya.

Dengan cara diatas, maka blogspot.com tidak akan redirect otomatis ke blogspot.co.id lagi, dikarenakan kita sudah mengunci (memaksa) blogspot.com tetap menggunakan subdomain .com.
Tidak ada efect samping penggunaan script ini, dan saya jamin Iklan Google Adsense anda muncul dan tentu aman, karena saya juga memakai cara ini.

Hanya itu yang dapat saya bagikan untuk hari ini, jika ada yang masih bingung dan belum dimengerti, silahkan berikan komentar anda dibawah ini. Selamat mencoba.

About Bagus

Blog ini berisi tentang semua apa yang ingin anda cari, yang isinya mulai dari permainan, video, informasi, programming, web dan masih banyak lagi. Semoga teman-teman semua suka dengan isi dari blog ini

No comments:

Post a Comment


Contact Form

Name

Email *

Message *

Translate

logo

Blog ini berisi tentang semua apa yang ingin anda cari, yang isinya mulai dari permainan, video, informasi, programming, web dan masih banyak lagi.

Jika blog ini masih banyak kesalahan dan kekurangan, silahkan kasih saran anda dan akan saya perbaiki semaksimal mungkin. Terima Kasih atas perhatiannya.