Welcome to My Blog!

Created By Bagus KusumajayaSebagai anak bangsa yang cerdas, hendaknya kita harus selalu tetap semangat di dalam setiap situasi, terus belajar dan belajar, demi mengejar cita cita, oleh karena itu haruslah kita memotivasi diri kita sendiri, agar alasan kita untuk mendapatkan kesuksesan itu menjadi kuat, sehingga lingkunganpun ikut mendukung cita cita kita, jauhkan diri dari sifat malas yang amat merugikan, pikirkan masa depan, dan lakukan hal hal yang terbaik setiap waktu. InsyaAllah semua cita cita serta hasrat akan tercapai dengan mudah
Follow Me

Cara Mengganti Font System El Capitan Menjadi Font Yosemite Mavericks



By  Bagus     5:24:00 PM    Label: 

Ganti Font Elcapitan Menjadi Font Yosemite dan Mavericks

Font adalah sebuah sebuah berkas di dalam komputer yang berisi serangkain Karakter, Ikon, Simbol dan sebagainya.

Selain untuk karakter, Ikon dan simbol, Font juga dapat memperindah tampilan Macbook anda, karena dengan mengganti font yang di inginkan, kita akan lebih nyaman membaca dan menulis dengan font tersebut.

Di Mac OS X memang sudah membuat Font secara default, tetapi apa anda tidak bosan menggunakan font yang itu-itu saja?
Pada OS yang terbaru yang di luncur kan oleh Apple adalah OS Elcapitan. Di OS yang terbaru ini, apple banyak melakukan perubahan system, termasuk perubahan Font System. Nah bagi anda yang rindu akan Font OS X yang sebelum nya, seperti Mavericks atau Yosemite, anda dapat mengganti nya, Lalu bagaimana cara mengganti Font tersebut? Silahkan lihat saja tutorial berikut ini.

Mengganti Font OS X El Capitan Ke Font OS X Mavericks Dan Yosemite

Cara Pertama Mengganti Font Di Mac OS X El Capitan

  • Setelah di download, kemudian buka File nya, dan jalankan file yang bernama Lucida Grande El Capitan.
  • Jika ada Pop Up muncul, silahkan Tekan OK dan OK.
  • Setelah itu pilih Accept the Terms and Conditions untuk melanjutkan penginstallan.
  • Dan terakhir pilih Patch And Install font nya.
  • Masukkan Username dan Password LOGIN KE MAC.
  • Lalu Restart Macbook anda dan lihat hasilnya.
Note * Secara kasat mata memang tidak terlihat perubahan. Tapi perubahan pada Font nya adalah, pada OS X El Capitan, Font nya tebal sedangkan yang baru saja di install font nya Tidak terlalu tebal.

Cara Kedua Mengganti Font Di Mac OS X El Capitan

  • Buka Finder di Macbook anda.
  • Lalu Pada Device, pilih nama Macbook anda dan buka File penyimpanan System.
  • Kemudian masuk ke System/Library/Fonts.
  • Kemudian Replace atau masukkan Font yang anda inginkan.
 
Selamat Mencoba, semoga berhasil
Sekian dulu dari saya tentang artikel Cara Mengganti Font System El Capitan Menjadi Font Yosemite Mavericks, semoga bermanfaat buat teman-teman semua. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan berikan komentar anda dibawah ini. Salam Macbook User Indonesia

About Bagus

Blog ini berisi tentang semua apa yang ingin anda cari, yang isinya mulai dari permainan, video, informasi, programming, web dan masih banyak lagi. Semoga teman-teman semua suka dengan isi dari blog ini

No comments:

Post a Comment


Contact Form

Name

Email *

Message *

Translate

logo

Blog ini berisi tentang semua apa yang ingin anda cari, yang isinya mulai dari permainan, video, informasi, programming, web dan masih banyak lagi.

Jika blog ini masih banyak kesalahan dan kekurangan, silahkan kasih saran anda dan akan saya perbaiki semaksimal mungkin. Terima Kasih atas perhatiannya.